TARAKAN CETAK HATRICK ADIPURA

Bertepatan dengan hari lingkungan hidup se-Dunia pada tanggal 5 Juni 2009 bertempat di Istana Presiden RI, Kota Tarakan Mendapatkan Piala Adipura Untuk yang ketiga kalinya sebagai kota Terbersih kategori kota Sedang yang diserahkan langsung Presiden Republik Indonesia Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono kepada Walikota Tarakan H. Udin Hianggio.

Selang beberapa hari kemudian, tepatnya pada tanggal 9 Juni 2009 bertempat di halaman kantor Gubernur Kalimantan Timur dilaksanakan Upacara penyerahan Piala Kalpataru dan Adipura kategori perseorangan maupun Kabupaten/Kota.

Adapun 3 daerah di Kalimantan Timur yang mendapatkan anugrah Piala Adipura adalah Kota Balikpapan, Kota Bontang, dan Kota Tarakan.

Dan untuk memanjatkan rasa syukur atas penganugrahan Piala Adipura kepada Kota Tarakan, maka pada hari selasa, 9 Juni 2009 bertempat di Asrama Putri Tarakan, Persatuan Mahasiswa Tarakan (PERMATA) Samarinda melaksanakan pemotongan tumpeng yang langsung dihadiri oleh Walikota Tarakan bapak H. Udin Hianggio, Sekretaris Daerah Kota Tarakan bapak Drs. Badrun, MSi, Kepala Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Tarakan Bapak Subono,S ST. MT dan Kepala Bagian Humas Pemkot Tarakan Bapak Ruslan Arifin, SE.

Dalam sambutannya Walikota Tarakan Bapak H. Udin Hianggio berpesan bahwa Adipura yang diraih kali ini akan membuat Kabupaten/Kota lainnya belajar dari Tarakan, dan kita harus melakukan pembenahan di Kota Tarakan. Senada dengan Walikota Tarakan, Sekretaris Daerah Bapak Drs. Badrun MSi mengatakan “kami pemerintah kota sudah mengevaluasi poin-poin mana saja yang mendapatkan nilai negatif akan segera dibenahi, agar kita dapat mempertahankan dan lebih berprestasi lagi” ujarnya.

0 komentar: