Tips Menuntaskan Jerawat

Panas terik matahari dan polusi udara akibat debu dan asap kendaraan bermotor dapat membuat kulit menjadi kasar, kusam, kotor dan membuat jerawat bertambah parah.

Masker wajah anti-acne dari Mentholatum Acnes Treatment Series mampu memperbaiki kerusakan kulit akibat efek negatif sinar UV dan unsur radikal bebas tersebut. Kulit tetap sehat, cerah berseri.

Acnes Oil Control Mask mampu memperbaiki pori-pori kulit, mengatur pengeluaran minyak dan mencegah pembentukan jerawat. Natural Drago-β-Glucan dan PCA-Zn yang dikandungnya efektif memperbaiki kerusakan kulit akibat efek negatif sinar UV. Cukup tempelkan masker pada wajah yang telah dibersihkan selama 15 menit agar kandungannya meresap sempurna ke dalam kulit dan bilas dengan air bila diinginkan. Kulit terasa sejuk, segar serta lembut dan sehat. Gunakan 3-4 kali seminggu.

Gunakan juga Acnes Tea Tree Oil Clay Mask untuk detoksifikasi dan meningkatkan metabolisme kulit serta membersihkan kotoran dan minyak (sebum) berlebih sampai ke dalam pori-pori kulit. Tea Tree Oil yang dikandungnya efektif menjaga kelembaban kulit, mencegah penyumbatan pori-pori dan terbentuknya jerawat. Kulit terasa kencang, lembut dan sehat. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit agar meresap sempurna. Gunakan 1-2 kali seminggu.

Acnes UV Tint, Warna Muka Sempurna!

Efek negatif sinar UV dapat membuat jerawat bertambah parah, gunakan Acnes UV Tint dengan SPF 30++ dan PA++ yang mampu menghalangi radiasi sinar UV, fungsi penghilang nodanya sangat alami serta efektif mencegah faktor pembentuk jerawat, ditambah dengan Vit. E, B6 dan extract rosemary yang mampu mencegah oksidasi, menjaga kelembaban dan mempertahankan keelastisan kulit.

Acnes Oil Control Film, Hilangkan Gundah Gulana!

Setelah jalan-jalan seharian, wajah menjadi mengkilat karena minyak. Sungguh memalukan ... Acnes Oil Control Film dengan bahan Microporous Film yang unik, menyerap 3x lebih kuat dibandingkan kertas penyerap minyak pada umumnya, terasa lembut dan ringan, mampu mempertahankan kadar air dan tidak mempengaruhi riasan wajah.

Acnes Spot Care, Tuntaskan Bekas Jerawat dan Noda Hitam!

Karena malas merawat kulit wajah, bekas jerawat dan noda hitam menjadi semakin membandel Kini ada Acnes Spot Care untuk membantu mengatasi bekas jerawat dan noda hitam dengan kombinasi 6 kandungan yaitu alantoin untuk memulihkan kulit yang terluka, Vit. E dan B6 sebagai antioksidan dan membantu penyembuhan, Ascorbic Acid untuk mencegah melanin, Salicylic Acid menyegarkan pori-pori dan Isoprophylmethylphenol sebagai anti bakteri.

Masalah jerawat yang memusingkan kini dapat diatasi dengan menyenangkan berkat Acnes Treatment Series, Solusi Tuntas Atasi Jerawat.

Terbukti tidak menimbulkan iritasi serta cocok dan aman untuk semua jenis kulit. Dapatkan segera di Carrefour, Matahari Hypermart, Giant, Guardian, Century, Indomaret, Supermarket, Mini market, Apotek, toko kosmetik dan toko-toko lainnya.

Read More..

Sinar UV Berbahaya Bagi Mata

Tahukah anda bahwa bukan hanya kulit kita yang bisa terbakar oleh sinar ultra violet, namun mata kita juga, jika kita tidak melindunginya dari radiasi sinar yang sangat kuat itu.

Ketajaman sinar ultra violet yang mengenai mata bisa mengakibatkan beberapa masalah pada mata, seperti katarak, petrigium, fotokeratitis, dan perubahan degeneratif pada kornea mata.

Kondisi tersebut bisa menyebabkan pandangan menjadi buram, iritasi, mata merah, mata berair, kehilangan pandangan sejenak, dan pada kasus tertentu mengalami kebutaan.

Seperti halnya kulit yang bisa terbakar oleh radiasi sinar UV, mata juga bisa mengalami kerusakan. Patut dicamkan, khususnya bagi kawula muda, bahwa mata juga membutuhkan pelindung atau proteksi. Cara sederhana untuk melindungi mata adalah dengan memakai topi yang bisa melindungi mata dari sinar secara langsung, atau dengan memakai kacamata yang bisa meredam kekuatan radiasi sinar UV.

Umumnya, anak-anak dan remaja lebih sering mengalami kerusakan mata akibat radiasi UV ini, karena mereka lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah, sementara lensa mata mereka sesungguhnya lebih transparan dari pada yang dimiliki orang dewasa, dan ini menyebabkan sinar atau cahaya panas lebih mudah untuk masuk menembus ke retina mereka.

Meski demikian, tidak banyak orang yang menyadari bahaya sinar UV ini bagi mata.

Sebuah survei yang dilakukan AOA (Asosiasi Optometrik Amerika) pada 2007 menemukan, 40% penduduk Amerika tidak memikirkan proteksi UV sebagai salah satu faktor yang dijadikan pertimbangan untuk memilih kacamata. Survei tersebut juga menemukan bahwa 61% orang Amerika membeli kacamata untuk anak-anak mereka, namun 23% di antaranya tidak mempertimbangkan apakah lensanya memiliki kemampuan untuk meredam sinar UV.

AOA memiliki beberapa tips untuk memilih kacamata, antara lain:

Selalu pakailah pelindung mata, kapanpun anda berhadapan dengan kemungkinan radiasi UV, sekalipun situasi dalam keadaan mendung.

Jika Anda membeli kacamata, maka belilah kacamata yang memiliki pelindung UV. Dia harus 99% melindungi dari radiasi UV-A dan UV-B, dan kacanya harus 75 sampai 90% mampu menangkap cahaya.

Selain itu, Pastikan lensa kacamata pas dengan warna dan bebas dari distorsi. Belilah lensa yang berwarna abu-abu. Dia bisa mengurangi intensitas cahaya tanpa mempengaruhi perubahan warna obyek. Dia juga lebih menghadirkan warna yang natural.

Upayakan anak-anak dan remaja memakai kacamata. Umumnya mereka banyak menghabiskan waktu di bawah terik sinar matahari.

Read More..

Banyak Makan Telor, Percepat Kematian

Sebuah penelitian di Amerika menyatakan, pria paruh usia yang mengkonsumsi tujuh atau lebih telor dalam seminggu sangat berisiko menghadapi kematian dini.

Terutama, untuk kaum pria yang memiliki penyakit diabetes yang memang menyukai dan banyak mengkonsumsi telor. Mereka sangat berisiko tinggi untuk menghadapi kematian dini ini. Demikian sebuah penelitian yang dilakukan selama 20 tahun yang diterbitkan dalam the American Journal of Clinical Nutrition.

Studi tersebut menambahkan, mereka yang mengalami kelebihan pertumbuhan dan badan, sekalipun hal ini masih kontradiksi, masih beruntung karena masih aman untuk mengkonsumsi telor. Tidak terbukti bahwa telor dapat mengakibatkan risiko kematian cepat pada mereka.

Sementara, pria yang tidak mengidap penyakit diabetes bisa memakan lebih dari enam telor tanpa risiko berlebihan akan kematian itu, demikian temuan Dr. Luc Djousse dan Dr. J. Michael Gaziano dari Brigham and Women's Hospital and Harvard Medical School.

Sebenarnya, konsumsi telor lebih dari enam butir seminggu tidak serta merta dihubungkan dengan risiko semua penyebab kematian, namun konsumsi tujuh telur atau lebih memiliki potensi 23% risiko tertinggi penyebab kematian.

Risiko yang paling tinggi sebagai penyebab kematian ini sangat erat hubungannya dengan serangan jantung dan stroke.

Telor sesungguhnya mengandung banyak kolesterol, yang jika dikonsumsi dalam jumlah besar dapat menyebabkan risiko terkena stroke dan serangan jantung.

Seorang ahli nutrisi dan penyakit hati mengatakan, pria paruh usia, paling tidak, harus memantau seberapa banyak ia mengkonsumsi telor.

"Jika anda seorang pria paruh usia yang suka menikmati telor lebih dari satu dalam sehari, maka membiarkan beberapa telor itu ada di hadapan kita barangkali lebih baik dari pada membiarkannya turun dalam kerongkongan," kata Dr. Robert Eckel dari Universitas Colorado dan presiden the American Heart Association.

Meski demikian, telur itu sama dengan jenis makanan yang lain, ia bisa baik tapi bisa juga buruk untuk dikonsumsi. Asalkan semua masih dikonsumsi dalam batas normal, maka akan kecil kemungkinan menghadapi risiko kematian dini itu.

Namun yang tak kalah penting di sini adalah, telor merupakan bagian dari makanan yang biasa dijadikan diet kesehatan untuk jantung

Read More..

Merokok Kurangi Kecerdasan

Para perokok, khususnya mereka yang masih dalam pertengahan usia dewasa, cenderung memiliki kelemahan dalam hal ingatan dan nalar berpikir (kecerdasan) dari pada mereka yang tidak merokok. Ini merupakan alasan lain mengapa kita tidak harus merokok.

Para peneliti Prancis menyebutkan, data yang dikumpulkan dari 5.000 warga Inggris, ditemukan bahwa mereka yang merokok lebih rendah tingkat ingatan, bernalar, kosakata, dan juga kecakapan verbalnya, daripada mereka yang tidak merokok.

Penelitian itu juga menemukan bahwa merokok sangat berhubungan dengan penurunan mental pada usia muda, seperti halnya juga mempengaruhi kerapuhan fisiknya di kemudian hari.

Penelitian yang dilaporkan pada Senin (9/6) kemarin menyimpulkan bahwa kebiasaan merokok yang dilakukan pada usia muda sangat berhubungan dengan penurunan tingkat memori dan kemampuan bernalar.

Demikian dilaporkan Severine Sabia dan koleganya dari Institut Kesehatan Nasional dan Penelitian Medis di Villejuif, Prancis.

Dibandingkan dengan para perokok, mereka yang mengaku tidak merokok biasanya memiliki kebiasaan hidup sehat, seperti tidak mengkonsumsi alkohol atau mengurangi konsumsi minuman beralkohol, lebih aktif secara fisik, makan banyak buah dan sayur, dan lain-lain.

Penelitian itu dilakukan terhadap para pemuda usia 35 sampai orang dewasa usia 55 tahun selama 17 tahun.

Bagaimana, masih ingin terus merokok?

Read More..

Kerja Shift Malam Rentan Terkena Kanker

Apakah Anda termasuk pekerja yang harus menjalani shift malam? Atau menghabiskan seluruh waktu Anda untuk lembur sampai semalaman? Jika iya, kini waktunya Anda mulai waspada untuk terhindar dari kanker. Pasalnya sebuah riset terbaru yang dirilis akhir November lalu menyebutkan bekerja shift malam memberikan peluang pada tubuh untuk memproduksi karsinogen (zat penyebab kanker).

Bekerja malam tak hanya mengacaukan ritme sirkadian (jam biologis tubuh). Studi yang dilakukan International Agency for Research on Cancer (IARC), divisi kanker dari WHO, menegaskan terjaga di malam hari memicu sel kanker payudara bagi perempuan dan kanker prostat bagi pria. Karena kerja shift malam menjadi faktor karsionen.

Para peneliti menduga kerja malam ini menganggu ritme sirkadian. Selain itu hormon melatonin yang berperan menghambat pertumbuhan tumor, normalnya diproduksi saat malam. Sehingga kurang tidur membuat sistem kekebalan tubuh mudah diserang sel kanker dan tidak memiliki kekuatan untuk menyerang balik.

"Indikasi tersebut positif," ujar Vincent Cogliano, salah satu anggota IARC bagian unit pengklasifikasian bahan karsionogen. Cogliano juga mengatakan terjadi kenaikan angka penderita kanker pada para pekerja malam, meski pihaknya belum memperhitungkan kemungkinan adanya faktor lain.

Jika memang bekerja shift malam atau rutinitas ronda malam memang benar-benar berbahaya, pasti jutaan orang di dunia akan terkena imbasnya. Para ahli memperkirakan hampir 20 persen dari populasi pekerja di negara berkembang adalah pekerja malam.

Sebelumnya studi tentang kerja di malam hari ini pernah dilakukan pada 2001, sebuah tim dari Fred Hutchison Cancer Research Center di Seattle menemukan 60 persen wanita yang bekerja malam hari mengalami resiko kanker payudara lebih besar.

Beberapa tes yang dilakukan pada tikus juga mengalami perubahan ritme sirkadian bisa mengacu pertumbuhan sel tumor.

Sementara studi yang lain menyatakan pemadam kebakaran yang menghirup asap, bahan kimia, debu dan juga harus bekerja shift malam, memiliki resiko tinggi mengidap kanker dan serangan jantung.

Kerja shift juga berhubungan dengan respon tubuh terhadap cahaya. Richard Stevens, guru besar pakar Epidemiologi Kanker dari University of Connecticut health center juga mendukung keseimbangan terang dan gelap sangat diperlukan. Bahkan sebagian pengusaha mengadakan riset warna lampu, hasilnya, warna merah, yang kurang nyaman digunakan saat bekerja, justru paling tak berpengaruh pada produksi hormon melatonin, yang diproduksi saat malam.

Di sini bisa dipahami, mereka yang bekerja malam hari menjalani pola hidup yang 'terganggu', karena sistem penerangan saat bekerja di malam hari juga menjadi penyebab kanker. Karena cahaya lampu mampu mengeluarkan melatonin yang dapat merangsang pertumbuhan sel kanker.

Nah, bagaimana dengan Anda, meski ini masih sekedar teori, mungkin ada baiknya mulai berpikir mengurangi kebiasaan bekerja di malam hari

Read More..

BBM Naik, Internet Laris

Naiknya harga BBM memang membuat banyak orang bingung mencari alternatif bahan bakar. Tapi ternyata dampak kenaikan ini justru menguntungkan dunia internet.

Rabu kemarin vice president Google, Vinton Cerf, menyatakan bahwa walaupun ia tidak merasa senang dengan kenaikan harga BBM namun ia menyatakan bahwa industri internet bisa jadi malah mendapat keuntungan dari masalah ini.

Dengan makin mahalnya harga BBM, kebanyakan orang mulai mencari cara agar bisa menghindari perjalanan jauh. Bisa jadi orang mulai berpaling pada video conferencing atau sarana elektronik lain untuk menghindari perjalanan. "Naiknya harga BBM bisa jadi akan berdampak positif pada dunia internet," ungkap Vinton lebih lanjut seperti diberitakan AFP hari Rabu (18/06/08).

Dalam sebuah acara yang digelar Organisation for Economic Cooperation and Development (OECD) di Korea Selatan tersebut Vinton juga menyampaikan bahwa kerja sama antara Google dan Yahoo! dalam bidang periklanan yang baru saja disepakati minggu lalu dapat menguntungkan kedua belah pihak dan Google akan sangat senang dapat membantu Yahoo! dalam eksperimen ini.

Vinton juga menyampaikan bahwa Korea adalah pasar yang prospektif untuk internet mengingat di antara 31 negara anggota OECD, Korea menduduki posisi pertama dalam jumlah pemilik koneksi internet dari rumah. 94% rumah di Korea telah dilengkapi dengan koneksi internet sementara di negara-negara lain seperti Jepang, Inggris, dan AS hanya berkisar 58% saja.

Read More..

Mempercepat Pemanggilan Program di Windows XP

Kadangkala saat kita menjalankan sebuah program, perlu beberapa waktu untuk menunggu program tersebut siap untuk dijalankan. Hal ini tentunya selain menguji kesabaran juga menghambat pekerjaan apalagi jika kita butuh menggunakannya secepatnya. Kita dapat mempercepatnya dengan melakukan beberapa perubahan di setting
Windows. Cara kerjanya Windows bisa diatur agar menjalankan informasi-informasi penting dari beberapa program agar bisa dijalankan lebih cepat dengan merubah banyaknya proses kerja dari suatu program yang disebut dengan Prefetcher.

Caranya:
1. Jalankan regedit.
2. Masuk ke key berikut: "HKEY_LOCAL_MACHINE / SYSTEM / CurrentControlSet / Control / Session Manager / Memory Management / PrefetchParameters".
3. Ketika Anda klik PrefetchParameters, editor bagian kanan akan menunjukkan nilainya.
4. Double click pada Enable Prefetcher dan rubah nilai datanya ke 5 (dalam desimal, jangan heksadesimal).
5. Klik OK dan tutup regedit.

Read More..